/* related post */

So Funny Things in Term 7


Hanya ingin cerita-cerita..

Semester ini kita dapet mata kuliah baru yaitu, Keperawatan anak dan keperawatan gerontik (lansia). Kedua mata kuliah ini sangaaat menarik dan juga sangat menarik tugasnya, hhaha.. :D

Ya, sudahlah lanjuut ke intinya. Jadi begini, makin ke sini makin banyak tugas kuliah berkelompok. Tiap mata kuliah beda tugas, beda pula kelompoknya sampai-sampai hampir disorientasi semua kita. Tugas anak (biar lebih cepet aja nyebutnya) kelompok, paper, presentasi. Tugas Gerontik, presentasi kasus lansia sistem fisiologis. Semua temen-temen sekelas bener2 hactic deh sama tugas. Selain, waktunya yang cukup sempit juga banyaknya ituuuu uaaahhh gak nahan, banyak deh..

Karena kita itu semua (tugas-tugas kuliah) kita jadi sering nyebut ini..

Anak kita

Lansia kita

Anak gue

Bikin anak

Apa yang terbayang kalau denger kata-kata itu?? Pasti dikiranya orang yang nyebut ‘anak kita’ udah punya anak sama yang lain.. atau satu lagi bikin anak yang bener-bener ambigu maknanya. Hahaa… ini adalah beberapa kelucuan yang kita alami di semester tujuh ini. 

ini baru "anak kita" beneran..


Sama halnya dengan gerontik, pasti ada aja kata-kata “lansia kita” atau “lansia gue” sungguh satu keanehan kali ya bagi yang gak pernah denger.

Padahal juga maksudnya itu, 

shiv, tugas matakul keperawatan anak kelompok kita gimana??  [anak kita]

Say, presentasi lansia kita udah selesai? [lansia kita]

Atau ayoo kelompok gue kita bikin tugas anak? [bikin anak]

Satu lagi yang saya amati dari temen-temen. Karena seringkali kita ada tugas kelompok lalu kita panggil nama temen kita dengan embel-embel mata kuliah di belakangnya. Nih ya contohnya:

Ita KMB!

Gista gerontik..

Shiva anak..

Atau yang kocaknya lagi

Fani lansia..

Padahal juga si Ita bukan KMB nama panjangnya, si Gista juga bukan gerontik nama panjangnya, apalagi Fanny bukan lansia dia mah, tapi emang mirip.. eh iya itu masih ada lanjutan kalimatnya, misal shiva, anak kita gimana nih?? [gimana kelanjutan tugas anak]

 Mau kerjain kapan fani lansianya?? [tugas gerontik askep lansia]


Sumpah deh, kalau ada guru bahasa Indonesia kita semua udah diomelin  kali ya. Karena pake sembarangan kata-kata secara tidak benar dan mengubah makna. Hahahaha….


Tapi inilah kelucuan-kelucuan yang kami alami dibalik kesusahan tugas-tugas kuliah yang menumpuk setiap hari dan membikin kami tiap hari betah bergelut dengan laptop, buku teks, perpus dan selasar lantai 5 gedung B FIK UI depok.


Harapannya dengan tugas yang berjibun ini.. dan bahkan hampir gak selesai-selesai.. selesai satu tumbuh seribu (hoaahh udah kayak pahlawan ajah),, hehe kita makin punya skill yang mantap buat menjadi perawat yang kereen dan pinter.. :D aamiin

No comments:

Post a Comment

Hi! Thanks for reading! Please give your comment here..

Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya