3 Simple Ways to Show Your Love, Mom


Tidak ada kata remeh ketika kita membuatkan camilan yang disukai anak kita..
Tidak ada kata receh saat kita membuatkan mainan dari bahan yang murah dan mudah..
Ingatlah, hal kecil bagi kita bahkan bernilai sebesar dunia di mata anak-anak kita..
Jadi, ungkapkanlah bahasa cinta dengan hal yang sederhana.. 
Mungkin terlihat remeh receh menurut kita namun sesungguhnya anak-anak bukan melihat nilainya, yang mereka lihat adalah betapa besarnya cinta kita untuk mereka..

Setelah hampir tiga tahun menjadi ibu dari seorang putri banyak hal yang membuat saya sendiri berkata WOW. Pengalaman bersama anak terlukis begitu indah layaknya pelangi di langit hati. Jika ditanya bagaimana perasaan saya setelah menjadi ibu? Ah, udah pasti jawabannya adalah awesome-lah.. Warbiyasaak pokoknya!




Ya, memang sih jadi ibu itu enggak bisa main-main atau ala kadarnya aja. Masalahnya yang kita urus dan didik itu manusia yang dititipin Allah ke kita. Baik buruknya anak-anak kita ya pasti bergantung sama cara kita mendidik.

Kanker Serviks: Cegah Sebelum Terlambat


Dia datang dengan keluhan nyeri saat buang air kecil. Usianya tampak belum terlalu tua mungkin sekitar umur 40-an. Perut bagian bawahnya terlihat lebih besar dari ukuran tubuhnya yang pendek dan kurus. Selama ini memang ia tak pernah mengeluhkan sakit yang dirasakannya ke siapapun. Apalagi memeriksakan diri ke dokter atau layanan kesehatan tidak pernah dilakukannya selama sakit dirasakan masih tertahankan. 


Ternyata, diagnosa dokter kala itu adalah kanker serviks stadium tiga. Sebuah penyakit yang tak terbayangkan olehnya. KANKER SERVIKS? Mendengar penyakit itu disebut kontan membuat tubuhnya mengigil ketakutan. Takut mati?

Sosok Chrisye Di Balik Panggung


Berbagai lagu yang dinyanyikannya menjadi hits di tahun 80-an. 
Bahkan hingga di era milenal sekarang lagu yang pernah dirilis dalam album-album Beliau sebelumnya dinyanyikan kembali oleh penyanyi zaman sekarang.
Siapakah sang legenda itu?


Beliau adalah Chrisye




Sosok penyanyi legendaris ini tidak bisa dipungkiri memang begitu fenomenal. Chrisye yang lahir dengan nama Hendra Christian Rahadi sudah dikenal sejak tahun 70an hingga 2000an. Selama hidup beliau sebagai penyanyi dan pencipta lagu Chrisye telah menghasilkan 9 album proyek, 4 album sountrack, 20 album solo dan 2 film. Penyakit kanker paru-paru yang dideritanya selama hampir dua tahun menjadi malaikat penjemput ajal baginya. Chrisye meninggal di Jakarta, Indonesia, 30 Maret 2007 pada umur 57 tahun. 

Bosscha: Wisata Astronomi nan Edukatif


Pemandangan benda-benda langit selalu menjadi obat bagi jiwa-jiwa yang haus akan ketenangan. Milyaran bintang bertaburan bak kilauan intan digulamnya malam. Pada pencipta semesta yang Maha segalanya, aku berpuja tidaklah Kau ciptakan ini dengan sia-sia. 

Langit dan segala isinya selalu membuat saya terkagum-kagum sejak kecil sampai sekarang. Mulai dari bulan berikut fase-fasenya, milyaran bintang dengan aneka bentuk rasinya sampai hujan yang bertemu cahaya hingga melahirkan pelangi. Kecintaan saya pada benda-benda langit sayangnya belum menjodohkan saya kuliah di jurusan astronomi ITB. Tapi bagaimanapun juga saya tetap menyebut diri saya si penatap langit. 




Saya selalu pengen banget punya rumah yang ada roof top-nya lalu di sana pasang teropong bintang, mudah-mudahan tercapai nanti, doakan ya gaes!

9th Anniversary Aston Marina Ancol: Dukung Produk Lokal


I pretend I'm one of the royal family when I'm in a hotel and that the hotel belongs to me - it is a palace.

- Martin Short


Apa yang dirasakan oleh Martin Short ketika memasuki sebuah hotel juga saya rasakan ketika menginjakkan kaki di lobi hotel Aston Marina Ancol. Benar bahwa hotel memang layaknya sebuah istana dimana kita diberikan pelayanan bak raja dan ratu istana. Begitu pula Aston Marina Ancol selama sembilan tahun selalu berusaha meningkatkan pelayanan yang berorientasi pada kenyamanan pelanggan.




Hari ulang tahun Aston Marina Ancol sebenarnya jatuh pada tanggal 30 Oktober 2017. Namun, untuk memeriahkan ulang tahun yang ke-9 ini Aston Marina mengadakan serangkaian acara dari tanggal 10-12 November2017. Saya sendiri menghadiri acara pembukaan 9th anniversary Aston Marina Ancol pada hari Jum'at.




Ketika saya baru tiba di lobi hotel, jajaran meja peserta bazaar sudah tertata rapi. Ada hal yang sangat menarik dari tema bazaar. Saya perhatikan bazaar ini memamerkan produk lokal asli Indonesia. Ah, ternyata memang Aston Marina Ancol mengundang usaha kecil menengah (UKM) asuhan Inacraft, kawula muda dan usaha sampingan karyawan Aston Marina sendiri. Pantaslah jika bazaar mengusung tema "I Love Local Product".

Stand Bazaar produk Lokal


Lobi hotel dan area sekitarnya berubah menjadi panggung peragaan busana Batik Gobang Jakarta karya Ethys Mayoshi. Para model tampil dengan menawan memamerkan busana batik yang didesain begitu modern. Saya yang penasaran dengan sekelompok ibu yang sedang membatik dengan canting akhirnya iseng bertanya darimana gerangan ibu-ibu ini. Ternyata, beliau-beliau ini merupakan ibu PKK Srengseng Kembangan yang menjadi penggiat batik tulis Gobang khas Betawi. Pantas saja, saya perhatikan ini motif yang digambar kok bentuknya ondel-ondel makanya saya juga baru lihat batik model begitu.




 
Mungkin melihat saya yang begitu antusias ketemu canting dan malam, saya pun ditawarkan mencoba melukis kain dengan canting.

"Duh,, saya gak bisa bu.. " jawab saya

" Eh, enggak apa-apa mbak,, namanya juga baru belajar nyobain kan" balas ibu yang menawari saya nyobain canting.

membatik bareng



Ragu-ragu tapi mau saya coba juga melukis batik dengan canting. Duh, yaa itu malam pada netes-netes sembarangan, hahaa... Jadilah si bapak Ondel saya punya dua tahi lalat di pipi. Memang sih pekerjaan model membatik pakai canting ini perlu ketelatenan dan saya rasa agak susah buat orang model saya, wkwkw...




Nah, pas saya lagi nyobain ternyata ada bapak tamu asing yang ngasih jempol tangannya ke arah seolah bilang good..mantaplah! hahaha... Batik sebagai warisan budaya khas Indonesia lagi-lagi selalu menjadi primadona yang sukses menarik perhatian wisatawan asing. Oleh sebab itulah, Aston Marina Ancol memlih batik Gobang dengan motif khas Betawinya yaitu, Ondel-ondel sebagai produk unggulan lokal yang dipamerkan di bazaar. Ya, saya aja wong lokal sangat tertarik apalagi turis luar, ye kan?

Hasil batik Gobang di kain

Aston Marina Ancol merupakan hotel yang dinaungi oleh Archipelago International. Nah, letaknya yang strategis di tengah Jakarta Utara membuatnya mudah ditempuh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Coba bayangkan hanya sekitar 25 menit waktu yang dibutuhkan untuk menuju Aston dari bandara. Jadi, memang wajar sih ya turis asing memilih Aston Marina Ancol sebagai penginapannya selain nyaman juga karena dekat dari bandara dan area wisata Ancol.


Rangkaian acara 9t Anniversary Aston Marina Ancol sebenarnya masih banyak seperti cooking class, lomba menghias cupcake juga ada beauty class dan coffee clinic di hari berikutnya. Aston Marina Ancol benar-benar totalitas dalam menarik perhatian pengunjung baik tamu lokal maupun mancanegara, salah satunya dengan peringatan ulang tahun Aston Marina Ancol ke-9 tahun.


Happy Anniversary Aston Marina Ancol!!!